KARANG TARUNA KUSUMA JAYA DESA JAKENAN MELAKUKAN SOSIALISASI TENTANG AIDS KEPADA PEMUDA – PEMUDA DESA JAKENAN

Hari Kamis (3/12), dalam rangka memperingati hari AIDS se-Dunia, Karang Taruna Kusuma Jaya Desa Jakenan Kec. Jakenan Kab. Pati melakukan sosialisasi tentang HIV/AIDS. Sosialisi tersebut dilakukan disalah satu tempat berkumpul (nongkrong) Pemuda – pemuda desa tersebut.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, yang kebetulan pemuda – pemuda desa jakenan sudah terbiasa berkumpul (nongkrong) sambil main game dengan memakai masker sesuai anjuran pemerintah desa setempat.

Didalam kegiatan sosialisasi tersebut, Ketua karang taruna desa memberikan sedikit pengetahuan tentang bahaya, cara penularan, dan cara pencegahan AIDS, serta cara memperlakukan ODHA (Orang Dalam HIV AIDS) kepada Pemuda – pemuda yang sedang berkumpul dan pemilik tempat yang dipakai untuk berkumpul. Supaya disalurkan ke keluarga, kerabat dan teman – teman yang lainnya.

Kegiatan sosilaisasi ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada para pemuda-pemuda dan masyarakat yang kurang memahami cara penularan AIDS dan untuk memberikan pengetahuan agar tidak mendisriminasikan/mengucilkan penderita AIDS, serta dapat selalu mendukung ODHA (Orang Dalam HIV AIDS) untuk semangat agar sembuh.

Karna mengingat didalam masyarakat desa belum paham betul cara penularan dan memperlakukan ODHA (Orang Dalam HIV AIDS). Karang taruna desa berharap, semoga sosialsasi AIDS yang dilakukan secara sederhana ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan